Daftar Blog Saya

Jumat, 22 Oktober 2010


KEPERAWATAN
Keperawatan adalah suatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian intergral dari pelayanan kesehatan didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan yang berbentuk pelayanan biologis, psikologis, sosial dan spiritual, yang komprehensif ditujukan pada individu, kelompok, dan masyarakat baik yang sehat maupun yang sakit yang mencakup seluruh proses kehidupan manusia (POKJA KEPERAWATAN KONSORSIUM ILMU KESEHATAN 1983).
Perawat adalah seseorang yang telah menyelesaikan suatu program pendidikan keperawatan dan memiliki syarat serta berwenang di negara yang bersangkutan untuk memberikan pelayanan yang bertanggung jawab dengan tujuan untuk : meningkatkan kesehatan, pencegahan penyakit dan pelayanan penderita sakit (menurut PP No 32 Tahun 1996 tentang Tenaga Kesehatan).
Kiat keperawatan artinya dalam pemberian asuhan keperawatan dengan sentuhan seni/menggunakan kiat-kiat tertentu dalam upaya memberikan kepuasan klien.
Kiat-kiat keperawatan tersebut :
·        Nursing is caring
·        Nursing is sharing
·        Nursing is laughing
·        Nursing is crying
·        Nursing is touching
·        Nursing is helping
·        Nursing is believing in other
·        Nursing is trusting
·        Nursing is believing in self

So buat teman-teman sejawat berikan pelayanan sepenuh hati..biar pasien merasa nyaman dengan kita sehingga mempercepat kesembuhan!!
Salam sejawat!
Go nurse...go..go!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini